Saturday, April 15, 2017

0896 9735 3790 Tempat Servis Laminating di Jambi

 Tempat Servis Mesin Laminating di jambi

Tempat Servis Laminating di Jambi
Tempat Servis Laminating di Jambi
Pada waktu itu kerja'an sangat banyak, salah satu orderan yang saya dapat adalah cetakan buku yasin sebanyak kurang lebih  300 buku, dan itu harus diselesaikan dalam waktu satu minggu. singkat cerita pada saat aku ingin melaminating cover yasin tersebut aku mengalami masalah dengan mesin laminating kesayangku, setelah sekian lama membantu berbagai macam pekerjaanku, pada saat-saat genting dia malah sakit, duh.. pusing kepala dibuatnya, "banyak jalan menuju roma" seperti itulah pribahasanya, jadi aku harus segera memutar otak, untuk menemukan solusi dari masalahku ini.

Akhirnya aku memutuskan untuk membawanya ketempat servis, tanpa berlama-lama aku segera mencari tempat servis yang ada dikota jambi, namun sayang dari sekian banyak tempat servis elektronik yang aku datangi, tidak ada yang sanggup memperbaikinya, wah.. tambah pusing kepalaku. sekali lagi aku putar otak sekarang bukan lagi tentang mesin laminating ku yang harus sembuh, tapi ini tentang pekerjaanku yang harus segera selesai, dan aku mendapatkan ide untuk melaminating cover buku yasin yang aku buat ketempat lain, ya... dengan resiko aku harus nambah biaya lagi, tapi tidak apa-apa yang penting pekerjaan ku selesai, dan pelanggan ku puas, dan dia bisa repeat order lagi di lain waktu... Aamiin..

Setelah beberapa tahun mesin laminating mengalami sakit yang lumayan parah, dan  terkulai tak berdaya di ruangan kerja, perlahan-lahan aku memandanginya, dan mendekatinya... kemudian berkata dalam hati, " kamu harus sembuh lagi, aku masih membutuhkan bantuanmu, masih banyak yang harus kita kerjaan diesok hari, tapi jika memang tidak mau sembuh, maka maafkan aku, kamu akan kujual dan beli yang baru, tapi aku berharap kamu masih bisa sembuh, karena dana ku untuk beli yang baru belum cukup.. hehehehe, jadi akan usakan bagaimanapun caranya kamu harus sembuh.". dan beberapa hari setelah itu ada salah satu temanku yang punya usaha percetakan juga panggil saja BANG GIAT MALAU datang kerumah untuk silatuhrahmi, dan meminta bantuanku, ya, sebagi sesama manusia, apalagi teman sendiri, maka aku bantu. kemudian aku mengeluh tentang mesin laminating ku kepadanya, dan dia menyarakan membawa ketempat servis, dia merekomendasikan dua tempat service, tanpa pikir panjang, setelah dia pulang maka aku segera membawa mesin laminating ku ketempat servis yang pertama, sampainya disana dan saat ingin mengeluarkan mesin laminating ku, tiba-tiba tukang servisnya langsung bilang " maaf mas, disini tidak bisa servis mesin laminating ", yahh... galau deh, dan harapan untuk memperbaiki mesin laminating ku, sudah 0.1 %, sekarang aku cuma punya satu pilihan lagi, datang ketempat yang kedua, dalam hati sambil berucap " ya udah lah, mau sembuh ya sembuh, kalau ga, ya udah lah..". 

dengan keada'an pasrah aku datangi ketempat yang kedua, sesampai nya disana aku tidak langsung mengeluarkan mesin laminating ku, namun aku bertanya terlebih dahulu, ternyata yang tukang servis orang cina, jadi sedit kaget dan harapan untuk servis mesin laminating ku kembali naik sekitas 5%. tanpa berlama-lama dan tanpa pikir panjang, aku langsung tanya sama dia " Ko, disini bisa servis mesin laminating ?", dan si KoKo menjawab " bisa lihat mesin lamating nya dulu? " dengan segera aku keluarkan mesinya, serta Si Koko bertanya lagi " Apanya yang rusak? " " ga tau ko, apanya yang rusak, yang jelas mesin ini ga mau panas lagi, dan roll nya ga mau berputar lagi " jawabku,sambil memberikan mesinya kepada si Koko buat di cek, setelah di lihat-lihat si koko, kemudian dia bilang "saya bisa servis ini mesin tapi biayanya lumayan, sekitar Rp.400.000, gimana ?" sejenak aku berpikir, "jika aku beli mesin baru lagi harganya 770.000, ah udahlah, mending aku servis aja, lumayan bisa berhemat, hehehe.." saat aku sedang mikir, si koko berkata lagi " ya udah, Rp. 385.000 aja" dan aku langsung meng iyakan kepada si KoKo " oke, Ko, deal" dan si Koko bilang " nanti saya kabarin jika udah selesai, tinggalkan saja nama dan no Hp". setelah mencatat nama dan no hp, aku langsung pulang.

setelah beberapa hari, kemudia si Koko mengabari lewat sms, tentang mesin ku yang sudah selesai diperbaiki, dan keesok kan harinya aku ketempat si koko untuk mengambil mesinku dengan kondisi kehujanan di jalan. sesampainya disana, si koko langsung mengambilkan mesinku dan menyalakkanya serta menjelaskan tentang pengguna'an mesin laminating yang benar kepadaku, dengan sabar. kemudian aku pulang dengan rasa yang senang, dan puas atas pelayanan yang diberiakan oleh si KOKO pemilik DAYA CIPTA Elektronik, yang berlokasi di Nusa Indah, tepat di depan Grand Hotel Jambi.

Tempat Servis Laminating di Jambi
Tempat Servis Laminating di Jambi

Tempat Servis Laminating di Jambi
Tempat Servis Laminating di Jambi

Tempat Servis Laminating di Jambi
Tempat Servis Laminating di Jambi

Tempat Servis Laminating di Jambi
Tempat Servis Laminating di Jambi
Alhamdulillah, sekarang aku sudah bisa menggunkan mesin laminating ku lagi. nah cukup sekian dulu ya, cerita dari aku, jika teman-teman yang mempunyai masalah dengan mesin laminating yang rusak aku rekomendasikan kesini aja deh... hubungi aja HP. 0896 9735 3790 ( Ko Arif Rahman ).

Dan satu lagi, insyaAllah nanti aku akan buat tutorial atau video tentang menggunakan laminating yang benar untuk menjaga mesin laminating tetap awet dan tahan lama. 

NB. JIKA TULISAN SEDERHANA INI BERMANFAAT SILAHKAN DI SHARE, MUNGKIN TEMAN-TEMAN KITA DILUARAN SANA MEMBUTUHKAN, DAN TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN MEMBACA TULISAN INI.

ttd.


Joe
Owner Dolphin Desain 89
Share:

0 comments:

Post a Comment